Sedekah Pinjaman Ihsan

Home » Daftar Mustahiq SPI » Ibu Syamsiati ( PROFIL USAHA MUSTAHIQ)

Ibu Syamsiati ( PROFIL USAHA MUSTAHIQ)


Keindahan Ajaran Islam

SEDIA : SOUVENIR PERNIKAHAN & PARCEL

 PROFIL USAHA MUSTAHIQ

PROGRAM

SEDEKAH PINJAMAN IHSAN

 

TGN_1 

 

Nama                                  : Syamsiati , Ny. 

Alamat                                : Sindet, Pleret, Kab. Bantul, Yogyakarta, Indonesia

Jenis Kelamin                  : Perempuan

Agama                                : Islam

Status                                 : Menikah

Pekerjaan                          : PENGRAJIN TELUR ASIN (BEBEK)

Jenis Pinjaman                : SPI – KELOMPOK

Ibu Syamsiati adalah sosok pengrajin telur yang sudah cukup lama menekuni usahanya, di tengah naik turunnya harga bahan baku beliau tetap berproduksi. Ibu Syamsiati memiliki 2 orang putera yang sudah menginjak remaja, dimana kebutuhan hidup pun  lambat laun  juga semakin besar.

 “Ngaten niki mas gesang kulo lan keluargo. Pun agem nrimo kemawon menopo ingkang sampun diparingke Pangeran. Ingkang penting bismillah mawon…nopo nggih mboten saged ?! Bapake cok ngaos teng pengaosan-pengaosan teng kiwo tengen mriki…. Menawi pas diparingi rejeki kathah…saged kagem kulakan tigan. Ning nek pas mboten nggih sak ontene le ndhamel tigan asin. Alhamdulillah….menawi pas mboten cekap ngge kulakan tigan kadang kulo pendhetke tabunganipun lare-lare….supadhos saged ajeg le ngasinke tigan. Tapi nek kagem nambah pesenan nggih dhereng saged….modalipun dhereng wonten. Nopo melih pas wulan-wulan Ageng…kathah tiyang ingkang sami ewah…”  ( Seperti inilah keseharian saya dan keluarga. Semua yang telah diberikan Allah wajib disyukuri. Suami adalah seorang Penceramah di tempat tinggal dan sekitarnya. Ketika modal kurang untuk beli bahan baku, terkadang meminjam Tabungan anak-anaknya. Agar produksi bisa kontinu. Sampai saat ini belum mampu untuk menambah omset, karena modal masih terbatas. Terlebih pada saat bulan-bulan banyak orang melakukan hajatan…) Demikian papar Ibu Syamsiati, mengawali perbincangan dengan Team Surveyor Program  SEDEKAH PINJAMAN IHSAN.

Secara demografi, sebenarnya daerah Sindet, Pleret, Kabupaten Bantul adalah sebuah daerah yang lumayan produktif. Akan tetapi mungkin karena masih kurangnya pengarahan terhadap pengusaha-pengusaha pada daerah tersebut oleh pihak-pihak terkait, maka daerah tersebut menjadi areal hitam (BLACK LIST AREA) bagi Perbankan. Ada beberapa orang ada yang disita sawah atau rumahnya oleh pihak Bank karena tidak mampu membayar. Dan akhirnya kebanyakan masyarakat mengarahkan kebutuhan modalnya kepada para Rentenir.

 “Janipun…piantun mriki  meniko menawi dipun kengken nopo-nopo saged. BMT menawi saged mlebet jatosipun peluang koq mas. Amargi Bank sami ajrih… amargi setunggal kalih tiyang sing kagungan masalah kalih Bank. Pun uber-uber Bank…dados malah ngrembet teng tanggi-tangginipun. Piantun mriki paling seneng modal ingkang cepet cair….neng mboten sami menggalih menawi angsuranioun awis. Makane sakniki kathah ingkang bangkrut ..Mas.”….. ( Sebenarnya….orang-orang di daerah ini kalau disuruh apa pun mudah koq. BMT kalau bisa masuk adalah sebuah peluang. Perbankan jarang yang masuk, karena ada beberapa orang yang bermasalah dengan pihak Perbankan, hal itu akhirnya berakibat jelek nama wilayah. Orang daerah ini paling senang kalau mendapatkan modal yang cepat cair, akan tetapi tidak berpikir panjang kalau angsurannya mahal. Oleh karena itu sekarang banyak yang bangkrut usahanya. )

“Saumpami mangkeh bantuan program niki saged mlebet wonten mriki, kulo ajeng nunjukke teng tanggi-tanggi…menawi wonten utangan kagem rakyat cilik ingkang lunak lan malah pun ajari nabung kalian infaq….lewat pengaosan-pengaosan sing pun asto Bapakipun mangkih saged pun umumaken.”….. ( Seandainya nanti bantuan Program Pinjaman ini bisa cair. Saya akan menunjukkan ke tetangga bahwa ada program Pinjaman lunak dan bahkan diajari menabung dan infaq. Melalui pengajian-pengajian yang diisi oleh Suaminya. )

Berbagai hal di ataslah yang menjadikan bahan pertimbangan kami ( Team Surveyor & Analis Program Sedekah Pinjaman Ihsan ) untuk memasuki sebuah wilayah yang notabene adalah daerah BLACK LIST AREA. Tabligh dan Dakwah, yang tentu saja tetap memperhatikan prinsip analisa Kredit yang aman dan wajar, insya Allah Program Sedekeh Pinjaman Ihsan ini dapat berjalan dengan lancar.

Pada saat tulisan ini oleh Team Redaksi ditulis dan di upload dalam berbagai Media On-Line, Alhamdulillahirabbil’alamiin…atas rahmat Allah, partisipasi dari warga sekitar, terutama partisipasi aktif dari Beliau :  Ibu Syamsiati dan Suami (Bpk. Ust. H Mustangin)….warga telah mengadakan kumpulan pengajian, dan mereka pun telah sedikit demi sedikit telah bersedia untuk melakukan gerakan Gemar Menabung dan Infaq, yang secara periodic diambil oleh Team Marketing Sedekah Pinjaman Ihsan pada hari Rabu setiap Minggunya.

FOTO USAHA :                                                                                     

 

TGN_2

 

SGH_4

 

TGN_3

 

 

~~¤♡♥♥♥♥⊙♡⊙♥♥♥♥♡¤~~

DONASI

Segala puji hanyalah milik Allah SWT.
Atas nama Mustahiq, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Muzaki. Mudah-mudahan Allah berkenan menjadikannya sebagai amal ibadah Anda. Aamiin Ya Rabbal’alamiin

Klik DISINI,
Apabila Anda ingin membantu Saudara-saudara kita yang lain, sebagai mana saudara kita di atas


Tinggalkan pesan disini :